PT Nissan Motor Indonesia tidak hanya berfokus pada penjualan mobil. Layanan purna jual atau aftersales juga menjadi fokus perhatian Nissan, salah satunya layanan bengkel bagi pemilik mobil Nissan-Datsun.

Dari data yang disampaikan oleh Wakil Presiden After Sales, TCS, Product Planning PT Nissan Motor Indonesia, Teddy Irawan jumlah mobil Nissan-Datsun yang masuk ke bengkel mencapai 50 ribu unit per bulannya.

“Nissan-Datsun ada 50 ribu per bulan yang masuk bengkel. Ini naik tiap tahun karena populasi juga naik,” ujar Teddy Irawan, Sabtu (19-12-2015).

Meningkatnya unit mobil Nissan dan Datsun yang masuk bengkel, disampaikan oleh Teddy bukan soal permasalahan teknikal yang dikeluhkan oleh konsumen. Banyaknya servis berkala menjadi alasan banyaknya unit mobil yang masuk bengkel dan memang sudah umur nya harus di servis.

“Yang paling banyak itu rutin maintenance seperti servis berkala. Yang kedua keluhan seperti kopling, rem, shockbrecker yang punya umur dan batas kilometer penggunaan,” katanya.

Agen Sabung Ayam