Bayerische Motoren Werke (BMW) dikabarkan tengah mengerjakan varian anyar di jajaran keluarga BMW M, yakni M Seri 7. Menariknya, varian ini mengusung mesin V12 yang bertenaga 544 hp yang dipinjam dari Rolls-Royce Ghost dan Wraith.

Seperti yang dilaporkan Leftlanenews, Sabtu (19/12/2015), menyebut, varian anyar itu bakal ditawarkan sebagai edisi terbatas (limited edition). Pasar yang dibidik untuk menjajakan varian ini adalah wilayah Timur Tengah.

Adapun mesin yang dicangkokan ke varian itu adalah mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Mesin itu mampu menyemburkan tenaga hingga 544 hp dan torsi 553 lb-ft.

Tampilan khas divisi M dari BMW terlihat penggunaan pelek berukuran 19 inci atau 20 inci dengan warna mencolok. Namun, kabar lain yang dilansir BMW blog menyebut kinerja mesin yang lebih dahsyat.

Informasi dari beberapa sumber menyatakan, BMW M760i bakal mengusung mesin V12 berkapasitas 6.600 cc. Mesin itu menyemburkan tenaga hingga 624 hp dengan torsi 590 lb-ft. Sedangkan versi standarnya diperkirakan memiliki tenaga 600 hp.

Jika informasi itu benar, maka akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 4,6 detik. Namun dengan sasis yang lebih ringan dengan yang digunakan Rolls-Royce Wraith, maka akselerasi kecepatan itu dicapi dalam waktu 4,4 detik.

Untuk tampilan, beberapa sumber mengatakan, tampilan itu disesuaikan dengan performanya. Artinya, tampilan bakal kental dengan kesan agresif. Aksen krom menghias beberapa bagian mobil tersebut.

Agen Sabung Ayam