Agen Sabung Ayam

PT Nissan Motor Indonesia memperkirakan akan terjadi pergeseran di pasar mobil di Tanah Air, yakni dari multi purpose vehicle (MPV) ke segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini tidak terlepas dari gaya hidup dan kebutuhan masyarakat di indonesia.

“Untuk segmen tahun depan, saya lihat SUV. Untuk sekarang kan MPV nomor satu, tapi tahun depan saya pikir SUV akan menjadi nomor satu. Kita sebenarnya cukup kuat di SUV dari zaman (Nissan) Terano kemudian X-Trail. Kita eksis di SUV,” ujar Presiden Direktur PT NMI, Steve Ardianto, di Tangerang, kemarin.

Menurutnya, pemilihan MPV oleh masyarakat tidak terlepas dari budaya orang Indonesia yang gemar bepergian bersama keluarga, sehingga membutuhkan mobil dengan kapasitas penumpang lebih besar. Namun, SUV juga memiliki karakter sama seperti itu.

Terlebih mobil jenis memiliki karakter yang mampu melibas segala medan termasuk jalanan bergelombang yang banyak ditemui di Indonesia. Sedangkan, saat ini banyak kalangan – baik tua maupun muda – yang menggemari SUV baik untuk kendaraan harian maupun ke kantor.

Oleh karena itu, NMI yang beberapa waktu lalu meluncurkan All Nissan X-Trail – termasuk versio hybrid – akan menjadikan SUV sebagai andalan penjualan kami.”Untuk tulang punggung penjualan Nissan tahun ini X-Trail,” ungkap Steve.