0000436618aa

 

Motocross makin tidak sedikit peminatnya. Beraneka varian motor motocross sedia di pasaran. Mulai Sejak dari Kawasaki KLX hingga KTM 450, makin memperkaya pasar motor motocross. Tapi, kiat mengendarai motocross dgn aman semestinya pun diterapkan. Ialah :

1. Perlengkapan rider

Perlengkapan rider motocross benar benar vital. Pakailah perlengkapan yg harusnya.

2. Posisi setang

Setang sebaiknya di tambah raiser supaya lebih tinggi. Ini mempermudah kita terhadap disaat menempuh jalanan keriting & mesti memaksa kita terhadap posisi berdiri.

Usahakan posisi setang lurus & horisontal, posisi ini dapat menciptakan lengan siku kita mengangkang maka menciptakan pegangan lebih mantap. Usahakan posisi handel rem & kopling menghadap agak ke bawah, ini memudahkan pengoperasian kepada disaat berdiri.

3. Genggaman tangan

Setang mesti di genggam bersama kuat, posisikan jari kita bersama benar.

Jari kelingking, jari manis & ibu jari bertugas menggenggam setang. Sedangkan jari tengah & telunjuk bertugas menarik rem & tuas kopling.

4. Bobot badan

Waktu duduk kebanyakan bobot badan kita dari pinggul ke atas dapat bertumpu kepada tulang belakang. Posisi ini tidak cuma membahayakan kesehatan pulamenciptakan badan serentak letih.

Posisi yg benar bobot badan terbagi di ke-2 belah tangan, serta memposisikan badan agak bungkuk ke depan & ke-2 tangan agak sedikit menekuk alias gaya angkuh. Kepala tegak dgn pandangan jauh ke depan & kaki menjepit tangki.

5. Menikung

Pandangan mata mengarah jauh ke segi luar tikungan. Kecepatan dijaga konstan. Sesudah motor kembali kepada posisi normal, baru menambah kecepatan dengan caraperlahan & bertahap.

Utk mengimbangi berat badan, kaki kamu dapat di turunkan ke arah dalam tikungan.

6. Lintasan berbatu

Apabila menemui lintasan berbatu, posisikan tangan agak menekuk biar bakal meredam guncangan ke badan. Berat tubuh mesti di tumpukan ke roda belakang &usahakan posisi berdiri dari kepada duduk.

7. Menanjak curam

Posisikan tubuh berdiri & cenderung ke depan. Pandangan janganlah menyaksikan ke ujung tanjakan dikarenakan kamu dapat kehilangan keseimbangan.

8. Menurun tajam

Posisi ini kebalikan dari menanjak, posisikan tubuh agak ke belakang & duduk di atas jok. Pakai gigi rendah sambil sekali – kali mainkan rem belakang. & utk motorkategori 4 tidak, engine brake bakal menunjang pengereman.

9. Setel kekerasan suspensi

Atur kekerasan suspensi dgn berat badan kamu bersama memindahkan posisi setelan cocok bersama berat badan.

 

Bandar Bola Terbaik