dari-mana-asal-nama-mercedes-benz--2fc611

 

Histori dari Mercedes Benz dimulai dari satu orang yg bernama Emil Jellinek. Dia ialah entrepreneur kelahiran Jerman yg seterusnya bermukim di Perancis & jadi distributor mobil product DMG.

DMG yakni singkatan dari Daimler Motoren Gesellschaft, perusahaan otomotif yg didirikan oleh Gottlieb Daimler dengan bersama Karl Benz.

Karl Benz adalah seseorang produsen mobil penumpang yg dipatenkan bersama nama Benz Patent Motorwagen Omnibus

Sebuah hri, Emil Jellinek meminta Wilhelm Maybach, kepala desainer DMG, supaya menciptakan mobil yg serentak, ringan & aman.

Mulai Sejak tanggal 1 Oktober 1896, mobil hasil rancangannya ini di ekspor buat perdana kalinya ke London. Nama Maybach sendiri diabadikan dalam wujud mobil mewah Mercedes Benz.

Kepada tanggal 2 April 1900, Maybach mulai sejak menciptakan mobil atas permintaan Emil Jellinek. Elemen itu yakni tonggak histori Mercedes Benz. Nama Mercedes diambil dari anak wanita Emil Jellinek yg bernama Mercedes Jellinek.

Mercedes Benz SLS
Mercedes Benz SLS

Emil Jellinek senantiasa merasa bahwa membangun image komersial dgn memilik nama brand dagang benar benar utama.

Mobil mula-mula DMG yg dinamai Mercedes diluncurkan kepada 22 Desember 1900, & nama itu setelah itu dipatenkan juga sebagai brand dagang di thn 1902.

Emil Jellinek dulu memesan 36 satuan mobil tersebut dgn harga 550.00 Mark emas atau bila diuangkan bersama duit era sekarang ini sehingga setara dgn 36 Mercedes Benz S500, dan lebih dari 100 Mercedes Benz C200 Kompressor.

Kepada thn 1926, DMG beralih jadi Mercedes Benz.

 

Bandar Bola Terbaik