Rossi: Persaingan dengan Lorenzo Masih Sangat Terbuka

valentino rossi
Silverstone – Valentino Rossi kembali menjauhi Jorge Lorenzo di classement sementara berkat kemenangannya di MotoGP Inggris. Bersama enam seri tersisa, Rossi menyatakan persaingan dgn Lorenzo tetap amat sangat terbuka.

Sebelum balapan di Silverstone, Pekan (30/8/2015), dimulai, Rossi & Lorenzo punyai jumlah poin yg sama. Dua pebalap Yamaha itu menempati dua posisi paling tinggi di papan classement.

Tetapi, situasi setelah itu beralih sesudah lomba. Rossi tampil yang merupakan jawara & mendapati penambahan 25 poin. Sementara itu, Lorenzo tidak berhasil naik podium dikarenakan hanya finis keempat. Dirinya pula hanya dapat menambah 13 poin.

Bersama begitu, Rossi sekarang memimpin sendirian dgn koleksi 236 poin. The Doctor top 12 poin atas Lorenzo yg duduk di urutan ke-2.

Walau saat ini ada di atas Lorenzo, Rossi tidak merasa miliki keuntungan psikologis. Bagi pebalap Italia itu, keuntungannya hanya berupa jarak 12 poin saja.

“Sayangnya itu tak utama (dengan cara psikologis), 0, dikarenakan Jorge sedang bagus. Menjadi, ini ialah 12 poin yg utama. Tetapi, suatu keuntungan psikologis — disayangkan tak tidak sedikit,” papar Rossi yg dikutip Crash.

“Tentu saja mutlak masih berada di puncak classement. Sebab aku senantiasa berada di posisi perdana sejak balapan mula-mula & Jorge tertinggal satu poin di belakang aku sesudah Barcelona. Ia selanjutnya menurun, dulu beliau menyamai poin aku sesudah Brno. Tetapi, ia tidak sempat di depan aku. Tidak sempat satu poin serta di depan aku,” imbuhnya.

“Jadi, sanggup kembali menciptakan jarak merupakan elemen yg menakjubkan lantaran di atas kertas ini yaitu trek di mana Jorge sanggup mengalahkan aku. Tapi, ini saja. 12 poin, enam balapan tersisa, & tidak sedikit trek dimana Jorge amat sangat, amat sangat tangguh. Menjadi, ini masihlah teramat terbuka,” papar Rossi.

dibawah Rossi & Lorenzo ada jagoan dunia MotoGP dalam dua thn terakhir, Marc Marquez. Marquez waktu ini tertinggal 77 poin dari Rossi sesudah tidak berhasil finis di Silverstone.

“Saya pikir hasil ini lebih utama dalam persaingan dgn Marquez. Bersama 0 poin yg ia temukan, ia benar-benar belum habis. Tapi, beliau saat ini telah teramat jauh,” tutur Rossi.

“Sangat mutlak miliki keunggulan agung atas Marquez. Tapi, bersama Jorge, aku hanya punyai keunggulan 12 poin,” menurutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *