Dalang Utama Serangan Teror Paris Dipastikan Tewas dalam Penggerebekan

Dalang Utama Serangan Teror Paris Dipastikan Tewas dalam Penggerebekan
Agen Bola Berita simpang siur berkaitan nasib dalang mutlak serangan teror Paris, Abdelhamid Abaaoud, hasilnya dijamin. Prancis & Belgia mengkonfirmasi bahwa Abaaoud tewas dalam penggerebekan di Saint-Denis, Prancis.

Mula-mula Menteri Prancis Manuel Valls mengabarkan tewasnya Abaaoud terhadap parlemen diwaktu mereka sedang jalankan voting buat memperpanjang status darurat buat 3 bln. Anggota parlemen juga menyongsong informasi tersebut bersama tepuk tangan.

“Kita tahu hri ini bahwa dalang dari penyerangan-penyerangan -atau salah satu dari mereka, kita mesti terus berhati-hati- ialah salah satu dari mereka yg tewas,” kata Valls terhadap jurnalis. Begitu dilansir Reuters, Jumat (20/11/2015).

Petinggi terkait menyampaikan bahwa mereka telah mengidentifikasi mayat Abaaoud yg hancur berdasarkan sidik jadinya. Tidak Cuma menewaskan laki laki berkebangsaan Belgia ini, penggerebekan di Saint-Denis pula menewaskan seseorang pengebom bunuh diri berjenis kelamin wanita.

“Laba-laba di jaring telah bukan lagi yakni ancaman bahaya,” papar Menteri Kehakiman Belgia, Koen Geens yg menyatakan aspek ini yang merupakan terobosan.

Kejaksaan Paris mengemukakan bahwa jasad Abaaoud ditemukan bersama lubang di tengah reruntuhan sesudah penggerebekan terhadap Rabu (18/11). Kejaksaan setelah itu menyambung bahwa tetap belum terang apakah laki-laki itu meledakkan diri bersama sabuk bunuh diri.

Militan kelahiran Maroko ini dituduh mendalangi pengeboman & penembakan terkoordinasi di Paris minggu dulu yg menewaskan 129 orang. Jumlahnya 7 penyerang tewas dalam serangan itu & pelaku kedelapan tetap buron.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *