Mobil Merek Porsche Janis Joplin Dijual Dengan Harga Selangit

Makin tua semakin mahal kerap berlaku untuk setiap mobil-mobil klasik. Terlebih, jika mobil klasik ini pernah dikendarai oleh orang ternama, pantas rasanya jika mobil ini di jual dengan harga yang tidak murah.

Seperti Porsche 356 Cabriolet 1964, milik salah satu penyanyi dan penulis lagu ternama Janis Joplin. Bayangkan saja, mobil ini berhasil menembus harga hingga US$ 1,76 juta atau sekitar Rp 24 miliar di rumah lelang RM Sotheby’s, yang terletak di New York.

Dilansir leftlanenews, Senin (14-12-2015), dikatakan mobil kelahiran Jerman ini, sejak 1968 telah menjadi kendaraan pribadi Janis Joplin.

“Janis selalu mengendarainya kemana saja, berkeliling San Francisco dan Los Angeles saat dia rekaman musik di sana,” kata adiknya, Laura Joplin.

Posche 356 Janis tampil berbeda dibandingkan dengan Porsche klasik lainnya. Soalnya mobil pabrikan Jerman ini mendapat sentuhan lukisan dari Dave Richards, dengan tema ‘History of the Universe’. Menggambarkan sebuah pemandangan, pegunungan, pepohonan, burung dan lainnya.

Hal itu menjadikan Porsche milik Janis Joplin sebagai mobil Art Cars pertama di dunia. Hmm, memang pantas di jual dengan harga selangit nih.

Agen Sabung Ayam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *