Ford Ingin Mengajak Google Membuat Mobil Tanpa Sopir

Agen Sabung Ayam

Ford Motor Company dikabarkan tengah melakukan pembicaraan intensif dengan Google untuk membuat mobil otonom alias mobil yang bisa melaju tanpa keterlibatan sopir generasi anyar.

Hasil pembicaraan itu akan diumumkan di gelaran Consumer Electronics Show (CES), Januari 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti yang dilaporkan oleh Automotivenews, Selasa (22-12-2015), negosiasi antara kedua belah pihak tersebut menyangkut proses manufaktur dalam jangka waktu yang lama. Kesepakatan itu, nantinya akan membuahkan sebuah perusahaan baru yang terpisah dari Ford.

Sementara, Google, sebelumnya berencana mengubah divisi mobil otonom miliknya menjadi perusahaan sendiri yang berada di bawah payung Alphabet, Inc. Walhasil, jika berkolaborasi dengan Ford, maka pabrikan ini akan menyediakan perangkat lunak maupun keras yang berhubungan dengan teknologi mobil otonom.

Adapun Ford menyediakan mobil yang akan dipasangi teknologi itu. Pabrikan ini juga telah memulai menguji mobil berteknologi otonom alias bisa melaju tanpa keterlibatan sopir, yakni Ford Fusion hybrid.

Pengujian dilakukan di California. Sedangkan Google diketahui telah beberapa kali menguji mobil otonom generasi pertamanya. Mobil ini telah diuji bersama Roush Industries, sebuah perusahaan yang memiliki hubungan sangat dekat dengan Ford.

Dua mantan eksekutif Ford, tercatat sebagai eksekutif di perusahaan tersebut. Bahkan mantan Chief Executive Ford, Alan Mullay juga tercatat di daftar anggota dewan direksi. Begitu juga dengan John Krafcik, mantan petinggi Ford lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *