Mobil Diesel Dilarang Di India, Konsumen “Kabur”

Agen Sabung Ayam

Larangan sementara registrasi mobil baru bermesin diesel di atas 2.000 cc di New Delhi, India, membuat banyak merek terkejut. Salah satu yang terpukul adalah merek lokal Mahindra and Mahindra Limited sebab banyak model yang dijual masuk dalam kategori itu.

Aturan baru telah diumumkan Mahkamah Agung India berlaku selama tiga bulan mulai Januari 2016. India yang selama ini dikenal sebagai “negara diesel” sedang berusaha keras merendahkan level polusi di New Delhi. Jadi kemungkinan besar aturan baru akan diperpanjang.

Rushlane, Senin (21-12-2015), mengabarkan, kendati statusnya sementara aturan baru itu sudah cukup membuat calon konsumen khawatir dan batal membeli. Mahindra dilaporkan sedang berusaha mengembalikan uang tanda jadi pemesanan mobil yang diminta kembali oleh konsumen.

Ada tiga model yang terkena dampak aturan baru itu, yaitu XUV500, Scorpio, dan Xylo. Mahindra akhirnya memutuskan lebih gencar mempromosikan model lain untuk menarik minat konsumen. Sementara itu, model yang kena aturan baru dibersihkan dari lantai pamer di diler resmi.

Mahindra bukan satu-satunya merek yang dirugikan atas aturan baru. Dalam jangka waktu dekat, merek seperti Mercedes-Benz, BMW, dan Land Rover diduga bakal melakukan hal serupa sebagai bentuk adaptasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *