Ingin Tahu Seperti Apa Performa Mesin “ALL-NEW” Fortuner ?

Agen Sabung Ayam

Informasi baru terkait “The All New” Fortuner terus bermunculan, seiring mendekati waktu peluncurannya, Januari 2016.

Kali ini, giliran informasi seputar performa mesin baru yang digendong Fortuner terbaru.

Pilihan mesin untuk generasi baru Fortuner ada dua, yakni bensin 2TR-FE 2.7-liter dan diesel 2GD-FTV 2.4-liter. Kedua mesin baru tersebut menurut sumber di salah satu diler Auto2000 di Jakarta, performanya sama-sama mengalami kenaikan dibandingkan dua mesin lawas.

Menurut sumber, mesin bensin dengan Dual VVT-I di Fortuner terbaru ini akselerasinya menjadi lebih responsif. Tenaganya diklaim naik tujuh persen dan torsi meningkat sembilan persen dibanding model sebelumnya.

Tak hanya itu, Fortuner terbaru juga diakui lebih irit Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga 17 persen dan memiliki karakter mesin lebih halus dan minim getaran jika dibanding pendahulunya.

Diesel

Sedangkan mesin diesel dengan VNT plus Intercooler diklaim semakin bertenaga di semua RPM. dayanya naik empat persen dan torsi meningkat 17 persen dibandingkan model sebelumnya. Karakter mesin juga lebih halus dan minim getaran.

Kedua mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi baru 6-percepatan baik otomatis maupun manual.

“Infonya perpindahan giginya sangat halus, torsi sangat powerful di RPM rendah dan yang pasti fun to drive dengan Sport Mode (A/T),” ujar sumber tersebut kepada KompasOtomotif, Rabu (16-12-2015 ) malam.

Toyota Indonesia rencananya akan menawarkan All-New Fortuner dalam enam tipe. Menariknya, hanya ada satu varian bensin sebab tipe V yang hadir pada generasi sebelumnya dihilangkan. Pilihan transmisi buat varian bensin hanya satu, otomatis, yang kemungkinan juga sama seperti Innova terbaru, 6-percepatan.Varian diesel punya lebih banyak pilihan, ditawarkan transmisi otomatis dan manual. Termasuk varian dengan sistem gerak empat roda (4×4).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *