Mercy Bikin Game Super Mario, Untuk Memacu Penjualan GLA-Class

Agen Sabung Ayam

Cara unik dilakukan oleh Mercedes-Benz sebagai strategi untuk memasarkan produk mereka yaitu lewat game. Kali ini, produsen mobil asal Jerman itu menggandeng perusahaan konsol game ternama Nintendo untuk membuat game Super Mario Free dalam memperkenalkan GLA SUV mereka.

Seperti dilaporkan Fortune, Kamis (17-12-2015), sebelumnya Mercy memang rajin melakukan pemasaran lewat game. Misalnya saja untuk game Gran Turismo, Mercedes-Benz menggandeng Sony untuk membuat game balap mobil tersebut.

Lalu dengan Microsoft terciptalah game Forza Motorsport. Perusahaan konsol game lainnya seperti Electronic Arts dan Bandai Namco juga telah bekerjasama dengan Mercy.

Kali ini, giliran Nintendo yang digandeng Mercedes-Benz untuk membuat game dengan karakter yang populer Super Mario. Game tersebut diberi nama Mercedes-Benz Jump’n’Drive.

Alasan Mercy memilih karakter Super Mario dalam memasarkan produk mereka karena game tersebut sangat populer di jamannya. Dikatakan oleh Head of Product Placement and Fashion Sponsoring Mercedes-Benz, Carolina Pilz, bahwa Mercy ingin membawa konsumennya bernostalgia lewat game tersebut.

“Banyak orang yang tumbuh dengan Mario selama 30 tahun, jadi kira-kira umur mereka sekarang sekitar 30-40 tahun. Dengan game Super Mario dapat membawa ke anak-anak mereka hari ini dan membawanya menjadi nostalgia,” ujar Carolina.

“Game menjadi hal yang penting dalam strategi pemasarn kami sejak kami terintegrasi dengan mobil sport SLS AMG di Gran Turismo 5 PADA 2009 lalu. Kami dengan intensif berhubungan dengan perusahaan game dan menjadikannya untuk memasarkan produk kami,” katanya.

Game tersebut akan membawa pemainnya ke berbagai area yang berhubungan dengan otomotif seperti diler, melakukan test drive di perkotaan, maupun menyusuri jalan bebas hambatan.

Terdapat beberapa tingkatan di game. Jika pemain berhasil menyelesaikan tantangan di tiap tingkatan, maka game yang terkunci akan terbuka dengan Mario duduk di bangku pengemudi Mercedes-Benz GLA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *