Sosok Mbah Darmi, Tukang Tambal Ban yang Pantang Malas!

mbak darmi

Tambal ban motor atau mobil rata rata digeluti oleh para laki-laki dgn badan yg berotot & dgn tenaga yg sangat kuat. Tetapi apa yg sudah redaksi Otosia tangkap melalui Brilio ini sungguh menggambarkan yg sebaliknya Otolovers!

Yaitu satu orang nenek sepuh berumur lebih kurang 86 th yg menggeluti profesi juga sebagai tukang tambal ban. Nama nenek tersebut ialah Darmi, & business yg ditekuninya tersebut sudah eksis sejak thn 1963.

Awalnya bisnis tersebut dijalankan dgn sang suami, tetapi diteruskannya sendiri bisnis tersebut karena sang suami sudah wafat. Sementara itu anak-anaknya sudah bekerja, terkadang mbah Darmi dibantu oleh orang-orang cucunya.

Mbah Darmi mempunyai bengkel yg di buka sejak pagi sampai sore di daerah Semarang. Lokasi tepatnya di daerah MT Haryono Semarang.

Kadang-kadang ya dibantu cucu namun ini cucu aku lagi sekolah. Cucu aku tidak sedikit ada belasan, wah hingga lupa ada berapa sebanyak, tutur Mak Darmi memakai Bahasa Jawa terhadap brilio.

Menurut pengakuannya, dapat saja mbah Darmi mogok utk bekerja dikarenakan tidak sedikit anak cucunya sudah dapat buat membiayainya. Tetapi mbah Darmi justru merasa badannya sakit seluruh. Semangat mbah Darmi!

 

Bandar Bola Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *